Semacam Perkenalan


Sudah seharusnya, bertemu orang baru selalu di awali dengan perkenalan. Tatap muka maupun tatap maya sama saja tak ada beda. Misal, Ada teman baru di sekolah, guru-guru selalu saja menyuruh teman baru/ murid pindahan dengan "perkenalkan terlebih dahulu". Dan berchatting ria dengan teman baru di dunia maya pun selalu di awali dengan perkenalan. Sejatinya perkenalan semacam hal pertama yang harus di lakukan oleh "orang baru".

Perkenalan


Lutfi Maulana Abdulah, adalah nama yang di berikan orang tua saya. Syaidfimaulana, adalah nama yang diberikan saya sendiri kepada saya. Bisa di bilang, secara tertulis (resmi) nama saya adalah Lutfi Maulana Abdulah, dan secara tidak tertulis saya menamai diri saya sendiri Syaidfimaulana. Dengan mempunyai dua nama, bukan berarti saya mengesampingkan nama yang di berikan dengan penuh rasa cinta oleh orang tua kepada saya. Hanya saja, fungsi dari kedua nama tersebut berbeda. Mungkin, orang tua saya memberikan nama Lutfi Maulana Abdulah adalah do'a yang tidak secara langsung diucapkan. Bahwa sifat dan perilaku saya akan dan harus merujuk pada "Lutfi" yaitu lembut. Sementara nama kedua saya berfungsi sebagai brand atau semacam nama populer. Seperti Nama Asmarani Rosalba ? Teman-teman mengenalnya? Kalo Asma Nadia? Ya pasti. Padahal kedua nama tersebut merujuk pada satu orang, yakni mbak Asma Nadia seorang penulis novel-novel populer di Indonesia.

Sumedang, adalah tempat lahir saya. Garut, adalah tempat pendewasaan saya. Dan Tasikmalaya adalah kota yang sekarang saya tinggali. Yap, pada dasarnya saya adalah orang Sumedang yang menimba ilmu dan mengalami masa-masa remaja-dewasa (mondok di Pesantren Al-Qur'an Al-Fadlilah Ciseureuh, Limbangan) di Garut dan sekarang kuliah di Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Meski saya lahir di Sumedang, saya selalu mencintai tempat-tempat yang pernah saya tinggali dan memberikan banyak pelajaran, pengalaman dan dalam kurun waktu yang lama. Di Garut, saya menghabiskan masa-masa remaja selama 6 tahun. Dan sekarang di Tasikmalaya saya sudah tinggal selama 2 Tahun dan Insya Allah sampai saya lulus kuliah.

Saya kuliah di Universitas Siliwangi Tasikmalaya mengambil jurusan "Pendidikan Matematika". Yap, calon 'guru matematika' (yang tidak terbatas ruang dan waktu), Insya Allah. Maksudnya, seorang guru yang tidak hanya mengajari siswa-siswinya di Sekolah-sekolah, tetapi pada setiap orang yang ingin mempelajari matematika dimana pun dan kapan pun. Yang paling mendekati dengan tujuan itu adalah menjadi Dosen Matematika yang aktif mengelola dan mengembangakan berbagai media pembelajaran untuk tujuan pendidikan.

Dan teman-teman ketahui, pra syarat untuk menjadi dosen itu adalah minimal S2, maka saya berniat akan melanjutkan studi saya, Insya Allah. Sejauh ini saya sudah mengelola dan mengembangkan berbagai macam media pembelajaran. Saya concern di Pembelajaran Matematika Berbasis Web/Online, yakni FloMath dan AplikaMatika. FloMath saya dirikan pada November 2016 dan Alhamdulillah sampai sekarang jumlah pengunjungnya sudah mencapai 52.000. Sedangkan AplikaMatika saya dirikan pada Juli 2017.


Selain Matematika, ada banyak hal saya sukai di dunia ini, yakni islam, komputer, desain, bisnis dan sastra. Mungkin sampai sini perkenalannya. Karena ini "Semacam Perkenalan" hanya hal-hal penting saja yang saya tulis. Untuk Perkenalan yang semacamnya bisa teman-teman follow/like akun media sosial saya.

Curriculum Vitae


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.